Pages

Rabu, 18 Mei 2011

Igopogo dan Manipogo

Monster danau memang tidak akan habis bila diperdebatkan. Walaupun sudah banyak penelitian yang dilakukan, tetap saja masih sulit untuk menemukan satu jenis saja yang bersembunyi di dalam air. Nessie masih menjadi rajanya monster danau hingga saat ini. Namun Igopogo dan manipogo tidak mau kalah bersaing. Saya yakin anda tidak asing bila mendengar ketiga nama itu karena pengucapannya sama dengan pengucapan nama Ogopogo yang juga monster danau. 

Langsung saja tidak perlu basa-basi. Kedua monster ini memiliki nama yang sama karena berada pada satu wilayah yang sama yaitu di Amerika. Berikut adalah penjelasannya:

1. Igopogo
Adalah seekor monster legendaris yang berasal dari danau Simcoe di Kanada. Masyaraat sekitar meyakini di dlam danau itu terdapat seekor hewan raksasa yang selalu berkeliig di danau entah apa tujuannya. Bentuk Igopogo ini diyakini sama dengan monster yang tinggal di danau Okanagan yang dijuluki Ogopogo. Diperkirakan juga Igopogo ini hewan karnivora karena memiliki taring seperti singa laut.

  Panjang Igopogo menurut saksi bervariasi antara 10-15 kaki, dan lebih mirip seperti mamalia daripada seekor reptil juga menghirup udara, dibuktikan seringnya muncul ke permukaan. Tetapi ada juga yang mengatakan Igopogo seperti anjing laut yang panjang dan mirip seperti Dobhar-Chu makhlluk Cryptid dari Irlandia. untuk danau Simcoe, cukup memungkinkan untuk ditinggali seekor monster karena danau Simcoe adalah danau terluas keempat di Kanada. Hmm, tetapi mungkinkah hewan ini sudah bermigrasi ke tempat lain?

Oh ya, silakan baca yang ini dulu:

"According to the unnamed videographer, while a friend was preparing for a hydroplane race, he suffered a mechanical breakdown and was forced to pause for repairs near the south end of the lake. As the racer lifted the engine hatch in order to assess the damage, a large animal suddenly surfaced directly in front of him - stunning the racer as well as the spectators on the shoreline.  The viewers began to panic as the creature slowly lowered its head into the water. It continued to stare at the racer before disappearing completely."



2. Manipogo
Adalah seekor monster yang tinggal di danau Manitoba Kanada dan sering terlihat sejak tahun1908. Bayak saksi yang mengatakan bahwa Mnaipogo berbentuk hapir sama dengan Igopogo, yang berbentuk sperti anjing laut yang beruuran cukup panjang seperti ular. 
Walaupun tidak setenar Ogopogo dan Igopogo tetapi publik Kanada lebih terkejut dengan hoax yang ditimbulkn para kriminal Kanada saat ditunjukkan bangkai Manipogo yag menghebohkan. Tetapi , saat ini semuanya sudah diketahui bahwa kabar itu hanyalah sebuah Hoax. Yang peru dipertanyakan adalah apakah Manipogo juga sebuah hoax? Itu urusan nanti. Ukuran panjang ang sering dilihat orang adalah sekitar 12 hingga 50 kaki. Cukup panjang bukan?

 Hanya saja yang cukup tidak masuk akal adlah danau Manitobe adalah danau paling kecil di wilayah Winnipeg, tetapi bisa memuat seekor monster yang panjangnya bisa mencapai 50 kaki. Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah Danau ini adalah danau yang terbentuk dari zaman es...

Gambaran Manipogo



Pada tahun 1962, dua orang nelayan yang sedang memancing di danau dikejutkan oleh penampakan sesuatu yang panjang dan besar di bawah kapal boat mereka. Entah apa yang mereka pikirkan, mereka langsung memotret obek itu. Sebuah bayangan hitam yang diperkirakan memiliki ukuran panjang 12 kaki. Objek itu berenang menjauh dari kapal boat bertenaga 10 tenaga kuda itu dan akhirnya menghilang. Dalam waktu singkat, seekor Manipogo pun menjadi terkenal di Kanada. So, is it a hoax?


WHAT IS IT?
Pertanyaan yang pasti akan tersirat di benak kita, apakah menurut anda dua ekor monster di atas adalah ular raksasa atau belut raksasa atau paus atau mutasi singa laut atau mutasi anjing laut atau monster yang belum diidentifikasi atau dinosaurus air yang terdampar atau yang lain?

Kalau saya pribadi lebih memilih hewan ini sebagai jawaranya....

The Great Bassilosaurus, bagi saya lebih memenuhi syarat-syarat buat dua monster di atas. Mungkin pendapat saya ini bisa dibuktikan dengan Danau Simcoe dan danau Manitoba adalah danau yang tercipta sejak zaman es. Mungkin nggak sih kalau Basillosaurus terdampar di bongkahan es dan kini hidup? Ya, mungkin saja karena Basilosaurus ditemukan di Lousiana, Amerika Serikat.


bandingkan dengan yang di bawah ini :)


Hampir saja saya lupa, saya tidak akan memaksakan kehendak saya kepada anda bahwa 2 monster di atas adalah Basillosaurus. Anda bisa mengeksplorasi hewan yang kemungkinan bisa dianggap sebagai Igopogo dan Manipogo. 




1 komentar:

Apabila anda ingin berkomentar:

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak mengandung unsur SARA
3. Dilarang menulis SPAM