Perhatian!



Blog ini membahas tentang misteri yang ada di dunia, tetapi saya paling menyukai artikel tentang CRYPTOZOOLOGY. Jadi, anda akan menemukan banyak artikel tentang itu.

Anda boleh copy paste, tetapi jangan lupa mencantumkan linkback ke blog ini.


Danau Bercahaya di Indonesia

Apakah anda tahu tentang danau yang bercahaya di Indonesia? Danau ini sebenarnya cukup terkenal, tapi saya baru tahu tadi pagi. Danau ini terletak di daerah Jambi dengan luas sekitar 30x30 meter.Nama danau ini adalah Danau Kaco. Ingin melihat seperti apa danau ini bercahaya? Kalau begitu saya ucapkan selamat membaca..

Cahaya yang dipancarkan oleh danau itu hanya akan muncul malam hari saat bulan bersinar. Cahaya bulan yang tidak terlalu terang dan mengarah ke Bumi ketika tepat memantulkan cahaya ke danau ini, maka danau akan bercahaya.


Bagaimana bisa hal tersebut terjadi? 


Singkatnya adalah, terdapat suatu objek di dalam danau yang dapat memantulkan cahaya. Kalau menurut saya, itu seperti prisma. Dan, menurut warga sekitar danau, hal tersebut dikarenakan adanya intan yang terkubur di dalam danau. Walaupun kedalaman danau itu sendiri belum diketahui. Tetapi pada prinsipnya memang intan dapat memantulkan cahaya atau memancarkan cahaya bila disinari (saya lupa -_-). 


Jernih banget kan?


Danau ini kelihatan sangat jernih, sampai-sampai ikan semah pun dapat terlihat dari permukaan. Tetapi anehnya, menurut para pemancing ikan di danau ini, mereka tidak mendapatkan satu pun ikan semah. Kata warga sekitar, apabila ingin memancing ikan di danau tersebut semua tergantung kepada niatnya. Wah,wah...

Nah, legenda danau ini ada beberapa versi, tetapi akan saya berikan sebuah versi yang cukup terkenal saja,

Menurut kepercayaan warga setempat, cahaya yang dikeluarkan dari dasar Danau Kaco merupakan cahaya intan yang tersimpan di dasar air. Intan tersebut dulunya disimpan oleh Raja Gagak, yang berkuasa saat itu. Dan sekarang intan-intan itu ada di dasar danau.

Pernah ada beberapa orang yang mencoba mengambil intan-intan di dalam danau, tetapi belum ada satu orang pun yang berhasil. Dan mereka yang rakus mencari intan-intan yang tersembunyi itu biasanya terkena semacam kutukan, biasanya terserang penyakit. Mungkin karena kedalamannya ya? Atau mungkin karena niatnya yang tidak baik?  Jadi, danau ini lebih mengarah ke legendanya daripada misteri ya,


Maaf pembaca, sekian dulu posting dari saya, nanti saya akan posting lagi. Terimakasih


Jumat, 27 Agustus 2010 di 05.53

10 Comments to "Danau Bercahaya di Indonesia"

wahh,, bagus ya danau nya,,

Keberapa nieh??
Smoga ja pertamax...

Hehehe, yang punya pun gagal pertamax...

wah gagal, gara" sklh nieh. T.T

danaunya bagus
pngen brenang disana
hehe ^^

@Dragon: tenang saja bro, masih ada kesempatan lagi

@Arfian: yakin mau berenang? Nanti kalau dalam gimana ya bro?

Wah saya hanya lihat gambar saja, saya ga tau danaunya di daerah Jambi, dimananya bro?? syp tau jln kaki ja bs nyampe?? :D

Hmm, pertama2 saya minta maaf baru bales sekarang ya bro dragon. Tapi, saya bukan orang Jambi and saya pengennya nyari di google earth tapi malah GE-nya error dan terpaksa saya uninstall.

Maaf ya :)

jadi pengen ke sana . . ,

baguz bwgt danaunya . . ,

nice info fren !!!

^_^ Tapi walaupun saya posting tentang danau ini, saya tidak tahu dimana tempatnya,hehe

Posting Komentar

Apabila anda ingin berkomentar:

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak mengandung unsur SARA
3. Dilarang menulis SPAM

About This Blog

Share |

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.