Perhatian!



Blog ini membahas tentang misteri yang ada di dunia, tetapi saya paling menyukai artikel tentang CRYPTOZOOLOGY. Jadi, anda akan menemukan banyak artikel tentang itu.

Anda boleh copy paste, tetapi jangan lupa mencantumkan linkback ke blog ini.


Monster Laut Barbados?


Barbados adalah negara kepulauan yang letaknya berada di Laut Karibia dengan Samudra Atlantik. Adalah tempat yang sangat luas bagi seekor monster untuk hidup di lautnya. Nah, selain monster laut, Barbados juga terkenal dengan misteri chase vaultnya yaitu peti mati yang bisa berpindah tempat. Tetapi, kali ini yang akan kita bahas adalah monsternya saja.


Monster laut ini dikabarkan menampakkan dirinya kepada seorang nelayan yang bernama Joel Brooker. Katanya, dia sedang berlayar menggunakan kapal motor dari arah Shower Bank Area menuju ke arah barat daya.
Ketika kapalnya sudah mencapai 3,5 mil, Brooker melihat sebuah objek besar yang menurut perkiraannya berukuran 40 kaki panjangnya dengan kepala yang datar, dua mata dan mulut yang selalu terbuka lebar.

Hmm, menurutnya lagi, hewan itu belum pernah dilihatnya, jadi dia mengungkapkan bahwa hewan besar itu adalah seekor monster yang belum teridentifikasi olehnya. Dan, sebelumnya dia perah berpikir bahwa objek itu adalah sebuah kapal selam ternyata bukan, benda itu bagaikan makhluk hidup, setelah dia pikir kembali, benar itu adalah makhluk hidup dan itu ikan raksasa!

Menurut Joel Brooker, sepertinya itu ikan tetapi bukan ikan hiu, ikan Sunfish atau ikan paus karena bila itu ikan hiu atau ikan paus maka Brooke akan langsung mengenalinya. 
Lalu, hewan monster apakah itu?

 1. Menurut Brooke itu bukanlah hiu, tetapi apakah hewan itu bukan hiu paus? Karena Kepulauan Barbados adalah wilayah yang dekat dengan garis khatulistiwa. Sedangkan hiu paus adalah ikan yang hidupnya di daerah sekitar khatulistiwa, hiu paus dapat hidup dan berukuran 41 kaki, persis seperti yang disaksikan oleh Brooker dan beratnya 15 ton. Hanya saja hiu paus bukanlah seekor pemangsa dan Brooke tidak menjelaskan apa warna monster yang dilihatnya. Jadi, untuk sementara hiu paus adalah salah satu kandidat pemenang kategori monster Barbados 
Mulutnya menganga lebar kan?
2. Sunfish (Mola-mola)?
Ikan yang satu ini juga bisa menjadi kandidat pemenangnya karena ukurannya cukup untuk seekor monster laut. Coba anda perhatikan bagaimana ikan ini.



 
Hidupnya di perairan hangat alias tropis, nah itulah dia keberadaanya di khatulistiwa. Hanya saja ukurannya 10 kaki saja. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa hewan yang dimaksud oleh Joel Brooker adalah Sunfish yang bermutasi menjadi berukuran besar. Ikan ini juga berenang dengan mendatar seperti melayang di bawah permukaan air. Mungkinkah ikan ini yang dimaksud oleh Joel Brooker karena menurut pengakuannya monster yang dia lihat berkepala datar.

UPDATE 09 DESEMBER 2010
Update kali ini saya hanya ingin memberikan sedikit penjelasan tambahan, yaitu sepertinya Joel Brooker memberikan keterangan bahwa Monster yang dilihatnya berwarna agak gelap dan memiliki 4 sirip. Hal tersebut dibuktikan dari gambar yang disketsanya. Jadi, bila anda perhatikan lebih lanjut, akan terihat bahwa Ikan itu memiliki 4 sirip.

Lalu, seperti yang kita ketahui bahwa ikan sunfish hanya memiliki 2 sirip saja tetapi bertubuh datar. Hmm, di gambar sketsa, terlihat bahwa ikan yang digambar memilkiki kepala yang lebih besar dari ukuran badannya. Untuk sunfish, memang pernah ada spesiesnya yang berkepala lebih besar dari badannya, tetapi sampai saat ini, spesies tersebut suah langka.

Hanya saja yang diperdebatkan adalah 4 sirip, apakah itu ikan sunfish yang bermutasi sehingga memiliki 4 sirip?


sumber: cryptomundo


Senin, 06 Desember 2010 di 21.27

2 Comments to "Monster Laut Barbados?"

ceilee..
ikan anech...

hahaa

Heheh, ikan yang mana ini?

Yang monster atau yang ikan sunfish atau malah ikan lainnya?

Posting Komentar

Apabila anda ingin berkomentar:

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak mengandung unsur SARA
3. Dilarang menulis SPAM

About This Blog

Share |

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.