Perhatian!



Blog ini membahas tentang misteri yang ada di dunia, tetapi saya paling menyukai artikel tentang CRYPTOZOOLOGY. Jadi, anda akan menemukan banyak artikel tentang itu.

Anda boleh copy paste, tetapi jangan lupa mencantumkan linkback ke blog ini.


Lemuria,Legenda Benua Yang Hilang Part 1

Pastinya udah pada tau tentang Atlantis kan? Kalau Atlantis itu adalah Legenda Kota yang Hilang, sekarang kita bakal mbahas tentang Lemuria sebagai Legenda Benua Yang Hilang. Waw, kalau kota kecil hilang sih maklum, tapi kalau Benua, keren...

Memang sih, Lemuria itu Benua yang katanya hilang, teori ini mulai muncul sejak adanya teori Super Benua Pangaea. Buat yang belum tahu, aku jelasin di bawah, lets get start!

Mulai dari Pangaea, apa itu Pangaea? Itu adalah sebutan bagi Benua Raksasa yang kini terpecah menjadi 5 Benua di Bumi. 5 Benua itu adalah: Asia,Australia,Eropa,Amerika, dan Afrika. Dulunya 5 Benua ini tergabung dalam satu Benua, jadi, ketika awal adanya Pangaea, pergeseran lempeng Tektonik menyebabkan Lempeng tiap Benua semakin memisahkan diri.

(Gambar Pangaea) apakah Lemuria disini?


Terus,apa hubungannya sama Lemuria? Konon  Katanya,Benua di Bumi tidak hanya 5, tetapi 6, karena ada 1 Benua yang hilang, yaitu Benua Lemuria. Aku berpendapat, Benua ini adalah pecahan dari Pangaea. Kalau aku boleh berpendapat lagi, Benua ini hilang tertelan Samudera.

Kalau menurut Wikipedia, Lemuria adalah: nama dari "daerah yang hilang" hipotetikal yang diduga terletak di samudera Hindia atau samudera Pasifik. Tidak terdapat formasi geologikal yang ditemukan dibawah samudera Hindia atau Pasifik yang berhubungan dengan Lemuria hipotetikal. Kumari Kandam terkadang juga dihubungkan dengan Lemuria.

Hmm, apaan lagi tuh Kumari Kandam (kayak bahasa mana ya?). Kalau menurut Wikipedia lagi, Kumari Kandam adalah: kerajaan yang tenggelam yang terkadang dibandingkan dengan Lemuria dan berada di India. Oh,pantesan bahasanya gitu, hehehe

Berarti aku boleh bilang bahwa, Kumari Kandam itu nasibnya tragis kayak Atlantis, hehehe.

Kalau aku lihat menurut gambar Peta, dan peta Pangaea di atas, aku nyoba lihat kemana arah pergerakan Benua-Benuanya. Lempeng Australia paling pojok akan turun sedikit ke bawah, Antartika semakin ke bawah, hingga muncul di bagian paling atas, India bergerak ke kanan, Afrika juga ke kanan, Amerika  bergerak ke kiri terus hingga muncul di bagian kanan, Di atasnya India itu bakalan jadi Thailand, Singapura, Malaysia, dan sedikit pecahan Indonesia. Kira-kira begitulah pemikiranku, kalo salah maaf ya...

Terus yang aku kasih tanda panah itu yang dicurigai sebagai tempatnya Benua Lemuria, yang nantinya jadi Samudera Pasifik, wah bener. Peradaban kuno Lemuria adalah peradaban yang jauh lebih tua daripada Atlantis, Para peneliti menempatkan era peradaban Lemuria disekitar periode 75000 SM – 11000 SM. Jika kita lihat dari periode itu,Bangsa Atlantis dan Lemuria seharusnya pernah hidup bersama selama ribuan tahun lamanya.


 gambaran Lemuria saat ini

Banyak teori yang mencoba mengungkap dimana Benua yang Hilang ini, dan akhirnya banyak yang sepakat keberadaannya di Samudera Pasifik bersama Atlantis, dan konon katanya Pulau Easter adalah bagian dari Lemuria, waw, dan mungkin patung disana adalah sumber sejarahnya...

Sebenernya kalo kisah Legenda ini aku uraikan bisa panjang banget kayak posting Atlantis, jadi aku bagi 2 posting ini. Kalau di Part 1 ini kita membicarakan Benua Lemurianya, maka di Part 2 kita akan membicarakan tentang para Lemurian, yang konon katanya adalah penduduk Benua Lemuria.

sumber: wikipedia 1wikipedia 2

Rabu, 26 Mei 2010 di 14.53

1 Comment to "Lemuria,Legenda Benua Yang Hilang Part 1"

Posted by Anonim ( 9 Juni 2013 pukul 18.10 )

Spot on with this write-up, I actually think this amazing site needs
much more attention. I'll probably be returning to read more, thanks for the advice!

Here is my web-site :: huis huren frankrijk ()

Posting Komentar

Apabila anda ingin berkomentar:

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak mengandung unsur SARA
3. Dilarang menulis SPAM

About This Blog

Share |

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.