Perhatian!



Blog ini membahas tentang misteri yang ada di dunia, tetapi saya paling menyukai artikel tentang CRYPTOZOOLOGY. Jadi, anda akan menemukan banyak artikel tentang itu.

Anda boleh copy paste, tetapi jangan lupa mencantumkan linkback ke blog ini.


Candiru Vampire Fish

Akhirnya,pekerjaan ngurus sekolah sudah selesai, tinggal mas orientasi. Sekarang aku sudah nggak terlalu sibuk, dan kali ini aku menyajikan sebuah topik tentang fauna, yaitu tentang ikan candiru atau yang sering disebut ikan vampir. Bagaimana ikan ini bisa disebut ikan vampir? Selamat membaca...



Candiru (English and Portuguese) or candirĂº (Spanish), also known as canero or toothpick fish, are a number of genera of parasitic freshwater catfish in the family Trichomycteridae; all are native to the Amazon River. (wikipedia)


Jadi,ikan candiru ini bentuknya seperti ikan lele hanya saja berukuran lebih kecil, tapi ada juga yang berukuran sampai 15 cm. Hidup di Sungai Amazon sama seperti ikan Piranha, dan memiliki sensor pendek di bagian kepalanya. Lalu,apa yang mengerikan dari ikan ini? Ukurannya kecil kan?
 ikan candiru nih

 lihat, betapa kecilnya, seperti ikan...

Nah itu dia yang menjadi masalahnya, ikan kecil ini diciptakan memiliki ukuran kecil karena sebenarnya makanan mereka adalah darah ikan besar, ikan ini masuk ke bagian katup insang dan menyedot darah di insang ikan lain.Jadi,inilah kenapa ikan candiru disebut sebagai ikan vampir.
 candiru mencari celah di katup insang ikan

Kalau ikan ini di Brazil,lalu apakah ikan ini ditakuti manusia? Jawabannya, ya. Karena ikan yang satu ini juga tertarik kepada urine manusia. Jadi,ketika kalian sedang berenang di sungai Amazon, aku sarankan berhati-hatilah karena ikan candiru sedang mengincarmu. Ikan ini akan masuk lewat(maaf) bagian anus manusia, atau (maaf) bagian vagina wanita, atau mungkin yang ukurannya lebih kecil akan masuk ke bagian (maaf) penis lelaki. Ditambah lagi, ikan air tawar yang satu ini juga badannya tembus pandang, jadi tidak terlalu jelas kelihatan di air.


Cara untuk mengeluarkan ikan kecil ganas ini adalah operasi, waduh mengerikan, tetapi kalian pasti akan lebih memilih operasi daripada dengan cara orang amazon, yaitu dengan memasukkan dua tanaman ke daerah yang kemasukan ikan, dengan tanaman Xagua atau Apel Buitach. Hayo, jangan bayangkan rasanya...

Dan, spesies paling mengerikan dari ikan candiru adalah ikan Candiru asu, bukan bermaksud berkata kotor, tetapi memang namanya seperti itu. Dan, menurut animal planet, spesies yang satu ini memang yang paling berbahaya, sama seperti ikan candiru spesies lain, meminum darah ikan, hanya saja spesies ini lebih rakus.

Dan, akhirnya karena keganasannya, ikan kecil ini termasuk salah satu  dari "10 Most Dangerous River Monsters" oleh animal planet, berada di urutan kedua setelah ikan piranha di Sungai Amazon.

sumber: wikipedia , dan animal planet.

Sabtu, 10 Juli 2010 di 07.56

2 Comments to "Candiru Vampire Fish"

Posted by Anonim ( 19 Mei 2011 01.34 )

tu ikan bisa ada di indonesia ngk ya? kalo bisa migrasi ke indonesia bisa gawattttt...(makanya kalo renang jangan bugil..hehehe..)

Oh bisa aja kalau ikannya sengaja dipindahin ke Indonesia dan akhirnya (anda bisa pikirkan sendiri :) )

Posting Komentar

Apabila anda ingin berkomentar:

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak mengandung unsur SARA
3. Dilarang menulis SPAM

About This Blog

Share |

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.