Perhatian!



Blog ini membahas tentang misteri yang ada di dunia, tetapi saya paling menyukai artikel tentang CRYPTOZOOLOGY. Jadi, anda akan menemukan banyak artikel tentang itu.

Anda boleh copy paste, tetapi jangan lupa mencantumkan linkback ke blog ini.


Ogopogo

Pastinya pembaca sudah pada tau apa itu Nessie, iya kan? Kalau ogopogo gimana? Udah pada tau atau udah pada denger? Kita akan membahasnya tapi sedikit saja disini, karena mungkin topik yang satu ini udah sering dibahas di blog misteri mana aja.


Sekarang, ayo kita mulai pembahasannya. Ogopogo itu sebenarnya adalah penghuni suatu danau. Sama kayak nessie kan? Tapi makhluk apakah Ogopogo itu?


Ogopogo adalah seekor makhluk besar yang memiliki leher panjang, dan kepala seperti kadal atau ular, dan mungkin kita bisa juga mengatakannya dinosaurus. Tapi, menurutku yang paling pas dengan penjelasannya adalah, monster ini berbentuk seperti ular.


Dimana kita bisa menemukan si Ogopogo? Coba tebak kalau Nessie itu dari Danau Ness, berarti Ogopogo itu dari Danau apa? 


Sebenarnya, Ogopogo dipercaya hidup di sebuah danau di Kanada yang bernama Danau Okanagan. 


"Okanagan Lake, also known as Lake Okanagan, is a large, deep lake in the Okanagan Valley of British Columbia. The lake is 135 km long, between 4 and 5 km wide, and has a surface area of 351 km². The lake's maximum depth is 232 meters near Grant Island"


Itulah sedikit penjelasan dari wikipedia,  kembali ke Ogopogo, memang apakah bentuk Ogopogo itu bukan seperti Nessie yang berbentuk Plesiosaurus? 
Sebetulnya, kalau menurut saksi mata, bentuk yang sering terlihat adalah bentuk ular raksasa yang panjangnya kira-kira 20an meter.


Cobalah kalian bayangkan kalau kalian ada di danau Okanagan, kalian ada di pinggir danau dan akhirnya, muncullah sosok ular gedhe di depan kalian. Bagaimanakah reaksi kalian? hahaha. Ambil foto? atau Lari? atau Teriak?


Sebetulnya kalau kita katakan Ogopogo adalah seekor ular  raksasa, itu bisa saja, karena habitatnya cocok sih, dan kemungkinan besar di danau Okanagan ada lebih dari satu monster besar ini karena dalam stahun ada sekitar 6 kali penampakannya.


Oh,ya ada teori yang mengatakan kalau Ogopogo itu adalah Oarfish, you know Oarfish? Ikan gedhe yang dianggap monster laut oleh nelayan itu loh,

Oarfish, panjang ya? 

Bagaimana menurut kalian? Kalau menurutku panjang sih panjang, tapi kepalanya aja udah nggak sesuai, iya kan? Kalau Ogopogo itu menurut para saksi kepalanya seperti kadal atau ular. Mungkinkah?

Dan yang kedua, bukankah cara berenang Ogopogo itu selalu memperlihatkan bentuk seperti punuk-punuk berjejer dimana car berenang itu sungguh amat sangat berbeda sekali dengan cara berenang oarfish atau ular sekalipun.

Oh, ya ada lagi teori Ogopogo yang lain,yaitu Basilosaurus atau Cadborosaurus, sudah tau dua-duanya kan? Basilosaurus adalah paus zaman prasejarah yang ukurannya bisa dikatakan besar, berikut adalah gambarnya,
apakah basilosaurus ini adalah Ogopogo?

Dan, cadborosaurus adalah monster air zaman prasejarah seperti Plesiosaurus, hanya saja memiliki 2 sirip di depan dan di ekornya berbentuk kipas untuk mendayung dalam air, gambarnya ada di bawah,

Dan, untuk surprisenya, di blog bang enigma, ada posting yang berjudul, "Apakah Ogopogo terangkap oleh Google Earth?" nah, itu yang menjadi dasar teori ini,akan aku kasih gambarnya di google earth dari bang enigma,
coba lihat dengan seksama bayangan di tengah gambar.

Jadi,apakah itu Ogopogo? Masih membingungkan di pemikiranku...

Disini,aku sudah merangkum tahun dan kejadian saat Ogopogo muncul di Okanagan, enjoy it:

1872 - Ogopogo muncul untuk kali kedua-nya pada tahun ini,dua orang wisatawan Amerika Mr dan Mrs.Allison adalah orang yang melaporkan kemunculannya 
1947- Ogopogo kembali menampakkan dirinya,namun kemunculannya pada tahun ini sangatlah mengagumkan karena ia bergerak mendekati sisi danau dengan menunjukkan cara berenang seperti mengombakkan tubuh-tubuhnya,namun tidak sampai beberapa saat kemudian makhluk tersebut kembali masuk kedasar danau.Kejadian ini setidaknya disaksikan oleh puluhan saksi mata 
1957 - Untuk pertamakalinya sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan kamera film 16mm oleh Geoffrey Tozer 
1964 - Ogopogo dilaporkan kemunculannya oleh Mr & Mrs Pat Marten,mereka memperkirakan hewan tersebut mempunyai panjang tubuh 20 meter lebih. 
(copas dari cryptozoology)


Sekian untuk posting kali ini,kalau ada kesalahan dalm penulisan atau yang lainnya, silahkan berkomentar, hehe




Jumat, 02 Juli 2010 di 09.41

3 Comments to "Ogopogo"

Wow, template yg keren. :)
Oh y, sorry y, blogger sedang eror jadi komentar Anda menghilang, padahal sudah saya publikasikan....

tidak apa2, yang penting ngeblog,haha

Posted by Anonim ( 9 Februari 2011 pukul 13.52 )

Betul.Boleh saya beri masukan info juga, eehh siapa tau bisa sama2 diperbincangken daripada yangmana bersama-sama dengan para pecinta daripada yangmana mahkluk prasejarah...mari kami persilahken..ini situsnya..http://www.cryptomundo.com/bigfoot-report/russian-plesiosaur2/

Saya sendiri juga heran jenis binatang apakah itu?
Rahang Buaya?Jelas bukan.Rahang Reptil tdk spt ini.Buaya tidak ditumbuhi rambut/bulu dibadannya.
Anjinglaut/sejenis Walrus?Tentu jauh beda.Lha wong jelas ada Bulu2 panjangnya.
Lumba-lumba? Wah kok keliatannya juga bukan.
Lha terus iki hewan apa?
Sdahlah dibahas nnt dulu sj ya..aku belum mandi sore nih...(felix)

Posting Komentar

Apabila anda ingin berkomentar:

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak mengandung unsur SARA
3. Dilarang menulis SPAM

About This Blog

Share |

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.